Wednesday, January 23, 2013

makanan ala Rasulullah s.a.w

http://andinewblog.blogspot.com/2011/08/makanan-ala-rasulullah-saw.html

Setidaknya ada sekitar 12 jenis makanan yang biasa disarankan oleh Rasulullah SAW.

Apa saja makanan yang selalu dikonsumsi oleh Rasulullah? Makanan tersebut mengandung manfaat yang baik untuk tubuh manusia. Sebagai Muslim selayaknya kita bijaksana termasuk dalam mengkonsumsi makanan ini dalam diet kita. Allah akan memberkati kita dengan makanan yang baik dan halal banyak.


Madu merupakan salah satu minuman yang disarankan Nabi Muhammad SAW.


Dalam Quran (7:160) itu mengatakan, "Makanlah dari makanan yang baik Kami telah disediakan untuk Anda."

Berikut adalah makanan dan minuman yang disarankan oleh Rasulullah SAW:
  1. Susu

    Rasulullah bersabda, "Susu menghilangkan panas dari hati sebagaimana jari menghapus keringat dari alis. Ini memperkuat kembali, meningkatkan otak, memperbaharui visi dan mengusir pelupa."

  2. Madu

    Dianggap sebagai obat terbaik untuk diare bila dicampur dalam air panas. Ini adalah makanan dari makanan, minum dari minuman dan obat dari obat-obatan. Hal ini digunakan untuk membuat nafsu makan, memperkuat lambung, menghilangkan dahak, sebagai pengawet daging, kondisioner rambut, mata penenang dan obat kumur. Hal ini sangat bermanfaat di pagi hari dicampur dengan air hangat.
  3. Ara (Figs)
    Figs (ara)
    Nabi pernah berujar tentang buah ara ini, "Jika saya harus menyebutkan buah yang turun dari surga, aku akan mengatakan ini (ara) adalah karena buah surgawi tidak memiliki lubang. Makanlah dari buah-buahan karena mereka mencegah wasir, mencegah tumpukan dan membantu asam urat . " (HR. Bukhari)

  4. Kurma

    Makanan lain yang disukai nabi adalah kurma, "Barangsiapa mengambil tujuh 'kurma Ajwa' di pagi hari tidak akan dipengaruhi oleh sihir atau racun pada hari itu." (HR. Bukhari)

  5. Jelai (Barley)
    Barley (Jelai)

    Jelai adalah sejenis padi-padian. Baik digunakan untuk pengobatan demam dan cocok dicampur dalam masakan sup.

  6. Buah Melon

    Rasulullah SAW bersabda, "Tidak ada perempuan yang sedang hamil yang makan semangka akan gagal untuk menghasilkan dari musim semi yang baik di wajah ataupun dalam karakter"

  7. Buah Anggur

    Rasulullah SAW sangat menyukai anggur - itu berguna memurnikan darah, memberikan semangat dan kesehatan, memperkuat ginjal dan membersihkan perut.

  8. Jamur

    Rasulullah SAW mengatakan bahwa jamur adalah obat yang baik untuk mata, tetapi juga berfungsi sebagai bentuk kontrol kelahiran dan mencegah kelumpuhan.

  9. Buah Delima
    Buah Delima
    Rasulullah SAW mengatakan bahwa buah delima dapat membersihkan Anda dari setan dan aspirasinya yang jahat selama 40 hari

  10. Cuka

    Sebuah minyak yang digunakan Rasulullah SAW untuk campuran makanan dengan minyak zaitun. Pada dewasa ini, sedang ngetrend digunakan di masakan Eropa.

  11. Olive Oil

    Pengobatan yang sangat baik untuk kulit dan rambut, penundaan usia tua, dan mengobati radang perut.

  12. Air Putih

    Rasulullah SAW bersabda minuman terbaik di dunia ini adalah air, ketika Anda haus minum dengan menyeruput dan tidak meneguk, karena meneguk menghasilkan sakit hati (liver).